LPP DAN LPKA MENERIMA KUNJUNGAN TIM IBU DHARMA WANITA PROVINSI PROVINSI

Wanita dan anak – anak adalah kelompok rentan sebab mempunyai kebutuhan khusus, demikian penyampaian Kepala Divisi Pemasyarakatan bapak Tholib dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Wilayah pada saat kegiatan menerima kunjungan Ibu Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulawesi Tengah Beserta Rombongan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak. Kelompok rentan dengan kebutuhan khusus ini sudah sepatutnya dipisahkan dari warga binaan pemasyarakatan lainnya saat menjalani proses pembinaan di Pemasyaraktan.

Kunjungan ini dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2017, sehingga rombongan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah bersama Bank Indonesia, Bank Panin, Bank Lokadana, Ibu – Ibu Bhayangkari, Ibu – Ibu Korem, Ibu – Ibu Lanal beserta tim lainnya berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak. Dengan kunjungan ini diharapkan komunikasi dan potensi yang dimiliki oleh warga binaan perempuan dan anak dapat terbangun. Dengan terbangunnya komunikasi dan potensi ini diharapkan kedepannya dapat menjadi bagian dari masyarakat yang baik dan konstruktif serta tidak lagi mengulang kealpaan yang telah berlalu.

IMG 8560

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 19 April 2017 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palu ini di sambut meriah oleh warga binaan pemasyarakatn perempuan dan anak. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak saat ini masih berkantor bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ibu Hj. Norma Mardjanu menyampaikan pada kesempatan tersebut akan harapannya kepada kartini – kartini di Lembaga Pemasyarakatan Palu agar jika telah berada di luar dapat mempunyai ketrampilan yang diperoleh dari dalam lapas sehingga mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat. Pada kesempatan tersebut beliau juga berinteraksi langsung dengan warga binaan pemasyarakatan perempuan dan anak.

IMG 8598

IMG 8585

Selain memberikan bantuan secara langsung, pada kesempatan yang sama tim yang mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak mengunjungi ruang Bimbingan Kerja dan melihat langsung kreatifitas dan produktifitas yang dihasilkan warga binaan pemasyarakatan perempuan.


Cetak   E-mail