DIDAMPINGI WAKIL BUPATI MORUT, KAKANWIL PANEN KACANG DAN KETIMUN DI KOLONODALE

f

Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale menyelenggarakan acara panen perdana di kebun milik sendiri yang di kelola secara mandiri yang melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan.  Kebun milik Cabang Rutan Kolonodale ini terletak di dalam dan di sekitar gedung bangunan Rutan. Acara ini merupakan bukti nyata komitmen Cabang Rutan Kolonodale  untuk  membuat Warga Binaan Pemasyarakatan nya mampu berpartisipasi nyata dengan menghasilkan nilai positif yang produktif.

Kepala Cabang Rutan Kolonodale, Mansyur Yunus Gafur, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kebun tersebut mendapat dukungan dari Kepala Kantor Wilayah berupa motivasi untuk terus menerus di kelola dengan baik. Yang menjadi komoditas yang di panen dalam panen perdana ini adalah, kacang dan ketimun, sementara produk unggulan Cabang Rutan Kolonodale yang lain selain kacang dan ketimun adalah terong, buah naga, pepaya california dan cabai.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Iwan Kurniawan, menyampaikan rasa syukur yang mendalam serta mendorong seluruh keluarga besar Cabang Rutan Kolonodale untuk berupaya semaksimal mungkin mengembangkan kualitas produk agar mampu berdaya saing di pasaran, serta benar-benar memperhatikan sisi marketingnya. Beliau juga berharap agar kebun ini kedepannya memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri.

Kegiatan panen perdana ini dilakukan secara simbolik oleh Kepala Kantor Wilayah dan di hadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara,  Moh. Asrar Abd. Samad, serta beberapa pejabat struktural Kantor Wilayah dan Cabang Rutan Kolonodale.

h

g

j


Cetak   E-mail