EVALUASI PENYERAPAN ANGGARAN JAJARAN IMIGRASI

Sinergitas antar Divisi diperlukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi kedinasan. Sistem merupakan gabungan dari banyak sub sistem sehingga ketika sebuah sub sistem bekerja tidak maksimal maka akan berdampak secara keseluruhan. Berangkat dari pemikiran diatas jajaran keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan kegiatan Rapat Dalam Kantor mengenai Evaluasi Penyerapan Anggaran Sebagai Proses pengukuran Efektivitas Strategi Pencapaian Tujuan Yang Ditetapkan Dalam Proksi 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 7 Juni 2017 bertempat di Kantor Wilayah ini melibat segenap jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulteng serta perwakilan Divisi Administrasi. Bertujuan mengevaluasi tentang seputar persoalan penyerapan anggaran yang dihadapi jajaran Divisi Keimigrasian. Dengan diselenggarakan kegiatan seperti ini diharapkan tercipta komunikasi dua arah sehingga arus informasi up down maupun down up  terjalin dan mampu memberikan solusi yang tepat dalam menghadapi persoalan seputar penyerapan anggaran.

IMG 9316

Kepala Divisi Keimigrasian bapak Sumantri Sihite dalam kesempatan tersebut berharap agar antar Divisi harus saling mengingatkan saling mendorong dalam meningkatkansinergitas dan kinerja. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat antara lain dari jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Palu, Kantor Imigrasi Kelas III Banggai dan sejumlah pejabat struktural Divisi Administrasi Kantor Wilayah.

IMG 9315

Kepala Divisi Administrasi bapak Wisnu Nugroho Dewanto menyampaikan pada kesempatan yang sama bahwa penyerapan anggaran seyogyanya harus sesuai target yang telah direncanakan.

Rapat yang berlangsung dengan suasana hangat tersebut membeberkan sejumlah persoalan yang dihadapi antara lain mengenai percepatan penyerapan anggaran yang memiliki limit waktu 12 hari. Batas waktu seperti ini merupakan suatu tantangan yang dijawab jajaran Divisi Keimigrasian dengan penuh optimisme. Bentuk optimisme ini dituangkan dari sejumlah rencana pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung sekitar pertengahan bulan juni sehingga akan berdampak besar pada realisasi anggaran.

IMG 9323


Cetak   E-mail