KETUA PIPAS SULAWESI TENGAH BERGANTI

IMG 0508

Dalam sejarah pendiriannya, Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan atau yang biasa disingkat PIPAS, bertujuan untuk menyamakan langkah, menyatukan pandangan, menjalin komunikasi, mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, senantiasa menjaga keharmonisan rumah tangga serta mendorong tertib rumah tangga sebagai landasan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, dan bernegara. Sungguh sangat mulia apabila gerak langkah PIPAS dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, hal ini akan menjadikan motivasi bagi para suami sebagai petugas Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugasnya untuk menjadikan Pemasyarakatan yang inovatif, bersih, dan bermartabat di tengah tugas-tugas Pemasyarakatan yang semakin berat.

Sebagai wadah tempat bersatunya ibu – ibu Pemasyarakatan, PIPAS haruslah berfungsi sebagai wadah yang selalu mendorong para suami dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Pemasyarakatan sehingga menjadi insan-insan Pemasyarakatan yang solid dan kuat serta menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab kepada keluarga.

Dengan bergantinya Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, maka secara otomatis Ketua PIPAS pun ikut berganti dari Ketua Lama Nyonya Tholib kepada Ketua Baru Nyonya Abdul Hany. Acara serah terima tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua PIPAS berlangsung pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di Amazing Beach Resort Palu dengan penuh rasa haru dan keakraban. Dalam kesempatan ini, Ketua PIPAS lama menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh anggota PIPAS Sulawesi Tengah atas kerjasama yang terus di bangun dalam rangka menjalankan tugas-tugas PIPAS. Sementara Ketua baru, meminta dukungan dari seluruh anggota PIPAS untuk dapat menjalankan roda organisasi dalam mencapai visi dan misi serta tujuan bersama. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan arisan rutin PIPAS.

IMG 0510

IMG 0484

IMG 0485


Cetak   E-mail