PERAYAAN 17 AGUSTUS 2017 KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG YANG PENUH WARNA

Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun pada hari Kamis 17 Agustus 2017, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah merayakan dengan menyelenggarakan upacara bendera bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palu. Pada perayaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung sedikit berbeda sebab pada perayaan tahun ini diwarnai dengan busana – busana daerah di nusantara yang dikenakan oleh pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng. Dengan suasana yang penuh warna dan kental nuansa nusantara ini mengambarkan kebhinekaan yang ada di negara kita. Suasana yang kental dengan nuansa nusantara ini semakin menumbuh kebangkan nilai – nilai persatuan yang mana kita harus sadar bahwa kita berbeda – beda namun tetap satu, yaitu bangsa Indonesia. Dengan warna budaya yang kental pada perayaan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini seakan menyadarkan bahwa perbedaan yang kita miliki merupakan aset yang berharga dan harus kita jaga sebagai potensi untuk menjadi bangsa yang lebih maju lagi.

IMG 0957

IMG 1050

IMG 1128

Kepala Kantor Wilayah bapak Iwan Kurniawan pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Hukum  Menteri Hukum dan HAM RI. Dalam sambutan tersebut Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa untuk menumbuhkan “ sense of belonging “ terhadap Indonesia, menjaga kesaktian Pancasila, menjalankan UUD RI tahun 1945 dan merawat sinergitas dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Kebesaran suatu bangsa ditentukan oleh mentalitas anak bangsanya.

Bahkan dalam pidatonya terdahulu, Bung Karno mengatakan, “ Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”

Pada kesempatan tersebut bapak Kepala Kantor Wilayah juga berkesempatan memberikan penghargaan Satya Lencana bagi pegawai di lingkunghan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang telah mendedikasikan baktinya pada nusa dan bangsa.

IMG 1001

 


Cetak   E-mail