UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE-110 TAHUN 2018

IMG 9556

Palu, Humas Dalam Rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan tema “Membangun Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengadakan Upacara Bendera, Upacara yang diikuti oleh segenap Pejabat, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Hany, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Santun Maspari Siregar, Kepala Divisi Imigrasi, Husni Thamrin,  Pejabat Struktural Eselon III dan IV, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta pegawai/staf Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Upacara ini dilaksanakan dihalaman Kanwil Kemenkumham Sulteng Jl. Dewi Sartika No 23. Palu Selatan, (21/05).

IMG 9547

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Juliasman Purba, sekaligus membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dalam sambutannya  mengatakan, Bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia dan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 mari maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas kita, untuk memaksimalkan mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas SDM, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.  

Untuk saudara-saudaraku yang diberi amanat Allah/Tuhan yang Maha Esa untuk mengemudikan jalannya bahtera pemerintahan, saya mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisien, Mari pangkas segala proses yang pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas. Mari bangun proses-proses yang lebih transparan. Mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan.

IMG 9523

Kakanwil menambahkan, dengan inovasi digital mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa ditengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat Trisakti: berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah Internasional.

IMG 9532

IMG 9534

IMG 9563

IMG 9524


Cetak   E-mail