Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 09 09 at 8.36.35 AM

PALU - Seiring berlakunya moratorium Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khususnya ke Negara Timur Tengah, banyak sekali modus yang dilakukan oknum masyarakat untuk menjadi TKI yang Non Prosedural dengan menggunakan berbagai macam cara untuk memperoleh paspor tanpa menghiraukan aturan yang ada, Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Luwuk, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Banggai Gelar Sosialisasi Keimigrasian Tentang Pencegahan Tenaga Kerja Indonesia Non Prosedural (TKI NP), pada Rabu (4/9)

Hadir sebagai Narasumber Kepala Kanim (Kakanim) Kelas III Non TPI Banggai, Novly T.N Momongan membuka kegiatan dengan sambutan. Dalam sambutannya Novly menjelaskan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tusi) Keimigrasian serta menekankan pentingnya meningkatkan keterampilan dan Pengetahuan para siswa-siswi dalam menyambut era Revolusi Industri 4.0 yang sedang berjalan saat ini.

WhatsApp Image 2019 09 09 at 8.38.00 AM

Novly juga mengajak siswa-siswi tidak mudah tergiur oleh tawaran dari para oknum maupun sindikat yang akan mempekerjakan TKI di Luar Negeri secara Non Prosedural, lebih lanjut Novly menjelaskan tentang area pengawasan dari Kanim Kelas III Non TPI Banggai terdiri dari enam kabupaten. diharapkan dengan adanya Kegiatan sosialiasai tersebut masyarakat turut serta membantu Kanim dalam melakukan pengawasan keimigrasian serta membantu mensosialisasikan pencegahan TKI Non Prosedural. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 09 09 at 8.36.35 AM 2