Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 09 09 at 8.52.33 AM 4

PALU, HUMAS LPKA – Kamis, (6/9) 08.12 WITA, Rombongan Divisi Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan monev (monitoring dan evaluasi) mengenai sarana prasana (SARPRAS) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu. Hal utama dalam monev tersebut adalah kesiapan sarpras LPKA Palu menuju LPKA ramah anak tahun 2020.

Dengan keterbatasan SARPRAS yang dimiliki, monev tersebut tidak memiliki hambatan atau penilaian buruk dari rombongan Divisi PAS kemenkumham sulteng, tentunya dengan berbagai catatan kecil yang menjadi evaluasi LPKA Palu dalam mewujudkan LPKA ramah anak.

Monev dilakukan mulai dari fasilitas perkantoran, hunian anak, serta lokasi keterampilan anak, dll. Pimpinan rombongan monev Divisi PAS Kemenkumham Sulteng,  Nur Amin mengatakan, “kedepannya hunian anak harus memiliki nuansa yang dipenuhi gambar-gambar ramah anak serta harus disediakan HBA (Halaman Bermain Anak),” ujaran tersebut ditujukan kepada Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Penindakan disiplin (WASDAKDIS) .

WhatsApp Image 2019 09 09 at 8.52.33 AM 1

Fasilitas kesehatan, perpustakaan, dan mushola juga tak luput diberikan saran untuk lebih ditingkatkan nuansa anak, hal tersebut ditanggapi kepala LPKA Palu (KALPKA) Yuliantino dengan penuh tangung jawab “kita selalu berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan lpka ramah anak, keterbatasan fasilitas yang dirasakan sekarang memang menjadi hambatan dalam mewujudkannya, namun itu bukan menjadi alasan untuk lpka palu tidak berbuat maksimal,” tutupnya dalam kegiatan monev tersebut.

WhatsApp Image 2019 09 09 at 8.52.33 AM 3

WhatsApp Image 2019 09 09 at 8.52.33 AM