Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 09 13 at 4.13.47 PM

PALU – Jumat (13/9), Bertempat di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak  (LPKA) Palu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) pagi ini lakukan kunjungan ke LPKA dalam rangka berikan pemahaman kepada anak agar tidak kembali melakukan tindak pidana, dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Suprapto didampingi oleh Kepala LPKA, Yuliantino.

Suprapto sampaikan “Anak didik berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulteng terkecuali dari pihak keluarga tidak mengizinkan untuk dikirim ke LPKA Palu dengan catatan bahwa Lapas/Rutan tempat anak menjalani pidana memiliki ruang khusus anak,” ungkapnya.

Selain memberikan arahan, KPPPA juga memberikan peralatan keterampilan yakni alat cukur dengan harapan setelah dikembalikan kembali ke masyarakat, anak yang menjadi pembinaan tersebut memiliki keterampilan mencukur.

Hasan (Asdep) mengatakan “Orang baik adalah pribadi yang memberikan dampak positif bagi orang lain, setelah bebas berjanjilah kepada Allah SWT untuk tidak melakukan hal-hal buruk lagi,” pernyataannya dengan penuh hikmat.

Setelah memberikan arahan di aula LPKA Palu, Asdep bersama rombongan melihat lingkungan serta fasilitas anak dalam melaksanakan pembinaan.

Yuliantino mengatakan, “kami selalu berusaha semaksimal mungkin agar anak mendapat hak pembinaan yang sangat layak, kami memberikan segala kebutuhan anak tanpa terkecuali, dan selalu memberikan contoh teladan yang kepada anak, karena menurut saya anak lebih mudah untuk mencontohi dari pada mendengarkan,” tutupnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 09 13 at 4.13.47 PM 2

WhatsApp Image 2019 09 13 at 4.13.47 PM 3