Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

PicsArt 09 20 11.30.58

PALU – Jumat, (20/9) Bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II, LPKA bekerjasama dengan Puskesmas Bulili Kota Palu adakan Pelatihan Cuci tangan (hand hygiene).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak anak untuk meningkatkan kualitas kesehatan dari hal kecil,   sebagaimana ungkapan Kepala Sub Bagian Umum (Kasubag Umum) Ihsan dalam pembukaanya, “cuci   tangan   dalam   kehidupan sehari-hari tidak bisa di anggap remeh, ajaran islam pun mewajibkan kita lima kali mencuci tangan dalam sehari yakni mengambil wudhu ketika hendak  sholat,” Ujarnya.

PicsArt 09 20 10.24.36

dr. Gerald juga menekankan bahwa kesehatan tubuh sangat dipengaruhi oleh cuci tangan, dan cuci tangan juga punya langkah-langkah agar mendapatkan kebersihan tangan yang maksimal.

Dalam materinya tak lupa dr. Gerald mengajak anak-anak di LPKA Kelas II Palu untuk menjaga kesehatan diri secara maksimal, “mengapa kita harus mencuci tangan? Karena tangan adalah bagian tubuh kita yang bersentuhan langsung dengan berbagai macam hal, olehnya adik adik harus ekstra maksimal dalam menjaga kebersihan tangan yang akan menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan,” tutupnya. (Humas Kanwil Sulteng)

PicsArt 09 20 11.30.31