Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 09 24 at 7.34.19 PM

Palu – Bertempat di Cabang Rutan (Rumah Tahanan Negara) Parigi, Warga Binaan antusias ikuti kegiatan Bela Negara, pada Selasa (24/09).

Bela Negara adalah sikap dan perilaku Warga Negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Kegiatan Bela Negara tersebut mendapat respon positif dari puluhan Warga Binaan yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, materi Bela Negara yang didapatkan Warga Binaan adalah Ideologi Negara, Pilar Kebangsaan serta praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris),

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Cabang Rutan Parigi Agustinus Palumpun, Agustinus berpesan kepada Warga Binaan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan tanggal 17 September 2019 tentang Pelaksanaan Kegiatan Bela Negara bagi Warga Binaan.

WhatsApp Image 2019 09 24 at 7.34.19 PM 1

Pelaksaan Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Koramil (Komando Rayon Militer) Parigi Moutong yang mengirimkan perwakilannya sebagai pemateri Bela Negara, diharapkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat menambah rasa Nasionalisme dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air pada Warga Binaan dengan cara meningkatkan kedisiplinan dan dapat berperan aktif untuk mewujudkan kemajuan Bangsa dan Negara. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 09 24 at 7.34.18 PM 1

WhatsApp Image 2019 09 24 at 7.34.21 PM