Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 09 27 at 10.02.53 AM

PALU – Bertempat di Rudang Sidang TPP, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk bekerjasama dengan PKM Simpong adakan Pelatihan Kader Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Jumat (27/9).

Membuka Kegiatan, Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk Soetopo Barutu, ucapkan terimakasih kepada Kepala PKM simpong beserta tim kesehatan atas kesediannya memenuhi permohonan untuk melakukan asistensi dan pelatihan kepada WBP untuk dapat dilatih menjadi kader  kesehatan, menginggat WBP di dalam Lapas yang sudah over crowded, dengan adanya pelatihan tersebut sehingga WBP menjadi teredukasi tentang bagaimana menjaga kebersihan pada diri, kamar dan lingkungan lapas.

WhatsApp Image 2019 09 27 at 10.03.15 AM

Dalam sambutannya Sutopo sampaikan “Saya menghimbau kepada WBP yang mengikuti kegiatan ini agar dapat memahami tujuan kegiatan ini, agar mendapat pengetahuan yang bermanfaat bukan hanya saat menjalani pidana di dalam lapas namun juga bisa berlanjut di luar saat sudah bebas”, tuturnya.

Lebih lanjut Sutopo tambahkan, “WBP yang ditunjuk sebagai PJ dan Kader atas kesepakatan bersama agar benar-benar melaksanakan peran sebagai kader, menjadi tenaga sukarela motor pengerak infomasi akan pentingnya menjaga kesehatan bagi rekan-rekan WBP di blok hunian serta dapat menjadi teladan kesehatan karena anda akan menjadi contoh bagi rekan-rekan WBP”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala PKM Simpong, Sumiatry Y Emping, dalam paparan materinya menghimbau kepada para WBP tentang pentingnya pembentukan kader kesehatan di dalam Lapas karena Kader tersebut merupakan bagian dari komunitas khusus masyarakat, dan Kader yang ditunjuk sekaligus menjadi perpanjangan tangan kepada fasilitas kesehatan untuk dapat menjangkau WBP di dalam Lapas.

Pelatihan tersebut direncanakan akan rutin diadakan setiap akhir bulan, PJ dan Kader yang sudah terbentuk dan ditujuk akan mendapatkan materi-materi kesehatan yang dapat menunjang tugas dan fungsi sebagai Kader, dalam kegiatan tersebut WBP yang telah ditunjuk menjadi Kader Kesehatan mendapat SK juga mendapat sertifikat bahwa telah mendapat pelatihan tersebut di Lapas Luwuk. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 09 27 at 10.03.15 AM 1

WhatsApp Image 2019 09 28 at 7.13.24 AM