Lapas Parigi Gelar Rapat dan Asesmen Pembentukan Tim POKJA ZI Menuju WBK dan WBBM Tahun 2020

WhatsApp Image 2020 02 06 at 5.01.49 PM 1

PALU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi menggelar rapat pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Kamis (05/02).

Bertempat di Aula Lapas Parigi, rapat dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (kalapas) Kelas III Parigi Askari Utomo yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Parigi yang akan mengikuti asesmen pembentukan tim kelompok kerja (pokja) Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Dalam arahannya Askari Utomo menyampaikan "Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 point sembilan belas, harus ada 681 satker (satuan kerja) Pemasyarakatan yang berkomitmen meraih WBK/WBBM di Tahun 2020, untuk mewujudkan hal tersebut maka yang utama dilakukan adalah membentuk tim yang solid, satu persepsi dan saling bersinergi demi mencapai tujuan yang sama".

WhatsApp Image 2020 02 06 at 5.01.48 PM

"Lapas Parigi telah layak untuk mendapatkan predikat WBK / WBBM, hanya saja legalitas untuk mendapatkan predikat WBK / WBBM yang harus dipenuhi", pungkas Askari.

Febriansyah selaku peserta asesmen pembentukan tim pokja menuturkan “Semoga kami para tunas pengayoman yang merupakan agen perubahan bisa membuktikan diri dengan menambah pengetahuan, cepat menyesuaikan diri, beradaptasi tidak hanya satu titik yang harus dikuasai tapi semua titik dengan tujuan orientasi pelayanan publik demi menunjang keberhasilan untuk meraih Lapas Parigi predikat WBK / WBBM".

Kegiatan dilanjutkan dengan asesmen terhadap para pegawai Lapas Parigi untuk membentuk tim pokja yang nanti akan dibagi dalam beberapa tim yaitu manajemen perubahan, penata laksana, penguatan sistem manajemen SDM, akuntabilitas kerja, pengawasan dan penguatan pelayanan kualitas publik dengan target yaitu meraih satker yang berpredikat WBK maupun WBBM.

WhatsApp Image 2020 02 06 at 5.01.49 PM 2

WhatsApp Image 2020 02 06 at 5.01.49 PM


Cetak   E-mail