PENGUATAN P4GN, LAPAS LUWUK-BNN KERJASAMA TANGGULANGI NARKOBA

WhatsApp Image 2020 07 16 at 10.46.04 AM

PALU - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Luwuk, Edi Sigit Budiman menyambut baik kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah untuk menanggulangi peredaran narkoba di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Banggai, pada Rabu (15/7).

Hal tersebut Ia sampaikan dalam kegiatan Kunjungan Koordinasi Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulawesi Tengah saat mengunjungi Lapas Luwuk, terkait dengan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Luwuk, Edi Sigit Budiman sampaikan ”Kami sambut baik kerja sama ini sebagai upaya bersama dalam rangka memberantas peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Koordinasi tersebut juga dimaksudkan untuk menciptakan hak-hak dan kewajiban yang mengikat secara hukum antara kedua belah pihak, Kepala Bidang Brantas BNNP Sulawesi Tengah mengatakan, pentingnya kerja sama tersebut karena dua lembaga BNN dan Lapas sering mengadakan koordinasi kerja dalam rangka program penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

”Kerja sama ini penting untuk membangun sinergisme dalam penanganan narkoba dari berbagai pihak,” katanya.

Sementara itu Kepala Lapas Luwuk mengatakan, Ia tetap menekankan untuk tetap mewaspadai setiap gerak-gerik tahanan yang mencurigakan. “Setelah ada Koordinasi ini, tidak ada lagi keraguan di antara kita, langsung jalan saja,” tegasnya.

”Kerja sama ini akan terus dibangun, kami akan terus mendukung penuh, dan sekarang yang kami harapkan dari kerja sama ini adalah menekan peredaran narkoba di Lapas Luwuk,” katanya.

Dari pertemuan dan koordinasi tersebut, kedua pihak menyepakati sejumlah hal, yakni pihak lapas akan membantu dan memberikan kesempatan kepada BNN untuk saling tukar Informasi, dan dalam waktu dekat, BNN juga akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai dan penghuni lapas terjait jenis-jenis dan bahaya penggunaan narkoba. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 07 16 at 10.46.05 AM

Cetak