Pelantikan dan Pengukuhan Mabigus dan Pengurus Gudep Gerakan Pramuka Pangkalan Lapas Kelas III Parigi

 WhatsApp Image 2020 09 17 at 2.45.28 PM

Palu - Bertempat di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Parigi, pagi ini telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Mabigus dan Pengurus Gudep 16.067-16.068 Gerakan Pramuka Pangkalan Lapas Parigi, Kamis (17/9).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong selaku Ketua Kwarcab Pramuka Parimo, H.M. Ardi Kadir, dan Kabid Kamyantah, Rehab, Kesehatan dan Lola Basan/ Barang Bpk. Johanis Tangkudung, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi, yang mengukuhkan Kepala Lapas Parigi, Askari Utomo sebagai Ketua Mabigus Pengayoman Lapas Parigi.

WhatsApp Image 2020 09 17 at 2.45.29 PM

Turut hadir dalam undangan Ketua PN Parimo, Kajari Parimo, Wakapolres Parimo, Asisten 3 Pemkab Parimo, Kadis Dikbud Parimo, Pimpinan Cabang BRI Parimo, Kalapas Anak Klas IIA Palu, dan Pejabat Struktural di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah serta Pengurus Kwarcab dan Kwarran Parigi.

Ada yang menarik dalam Pelantikan tersebut, karena dalam pelantikan tersebut dilakukan Tradisi siram dengan air kembang bagi Pengurus yg baru dilantik. Tradisi tersebut melambangkan ucapan selamat bergabung dari Pengurus Kwarcab dan Selamat Datang di Organisasi Pramuka yang Universal.

WhatsApp Image 2020 09 17 at 2.45.26 PM

Setelah terbentuknya Mabigus dan Pengurus Gudep, Pangkalan Lapas Parigi akan segera menyusun bersama dengan pengurus Kwarcab terkait program Pembinaan dan Pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Parigi sebagai anggota Pramuka, sesuai prinsip dasar kepramukaan yang sasaran akhirnya adalah pembentukan watak, karakter, akhlak dan budi pekerti bagi WBP yang dalam usia pemuda dan diharapkan mereka menjadi katalis dan peer educator bagi warga binaan lainnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 09 17 at 2.45.27 PM 1

WhatsApp Image 2020 09 17 at 2.45.25 PM


Cetak   E-mail