Komitmen Raih WBK, Lapas Parigi gelar Deklarasi Janji Kinerja

index

Parigi - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi mendeklarasikan Janji Kinerja Tahun 2021 dan Komitmen Bersama serta Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (18/2). Bertempat di lapangan upacara Lapas Parigi, Deklarasi Janji Kinerja tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, Perwakilan Kejaksaan Negeri Parigi, Kepolisian Resor Parigi, Ketua Pengadilan Negeri Parigi, Ketua Pengadilan Agama Parigi, Komando Pos Angkatan Laut Parigi, Kepala Desa Olaya, serta tokoh masyarakat.

Kepala Lapas (Kalapas) Parigi, Askari Utomo, menjelaskan Janji Kinerja yang kami canangkan secara garis besar bertujuan untuk mewujudkan Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) serta meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance.

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lapas Parigi sudah kami mulai sejak tahun 2020, dimana beberapa tahapan seperti pemenuhan komponen pengungkit dan komponen hasil, survey kepuasan masyarakat, self assesment dari Kementerian Hukum dan HAM R.I., Lapas Parigi ditetapkan sebagai salah satu Satker Kementerian Hukum dan HAM yang diusulkan untuk memperoleh Predikat WBK, walaupun akhirnya hasilnya akan tergantung dari Penilaian dari Tim Penilai Nasional Kementerian PAN dan RB. Ini menjadi lecutan semangat bagi kami untuk terus membangun Zona Integritas di lingkup Lapas Parigi karena kami yakin akan komitmen seluruh petugas di Lapas Parigi dalam meraih Predikat WBK”. Tambah Askari.

Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE dalam sambutannya menerangkan bahwa perlunya komitmen untuk membangun integritas saat menjalankan tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara. “Saya sangat mengapresiasi upaya peningkatan kinerja yang dilakukan Lapas Parigi, kita perlu terus memperkuat langkah dan memperluas cakupan Zona Integritas dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, pelayanan publik yang optimal, kapasitas birokrasi yang andal serta professional”, tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas antara Kalapas Parigi, Wakil Bupati Parigi, Kepala Kejari Parigi, Kepala Kepolisian Resort Parigi, Ketua Pengadilan Negeri Parigi, Ketua Pengadilan Agama, Parigi, Danposal Parigi serta Tokoh Masyarakat yang terdiri dari Kepala Desa Olaya, Ketua LBH Kanoana, perwakilan Pers, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama antara Kalapas Parigi dengan Pejabat Struktural Lapas Parigi yang disaksikan para tamu undangan.

index2

index2


Cetak   E-mail