Pembukan Kegiatan Pembinaan Kemandirian kepada WBP kerja sama Lapas Kelas III Leok dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Buol di Lapas Kelas III Leok

WhatsApp Image 2021 09 15 at 12.49.391

PALU - Rabu (15/9/2021), pukul 10.00 s/d 11.00 WITA, bertempat di Aula Lapas Leok dilaksanakan Pembukan kegiatan Pembinaan Kemandirian "Seni Kriya dan Pembuatan Rangka Baja" kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kerja sama Lapas Kelas III Leok dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Buol.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Leok, Edi Yulianto, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Buol dan jajaran, Pejabat Struktural Lapas Leok dan Staf, serta 20 (dua puluh) WBP yang akan mengikuti Kegiatan Pembinaan Kemandiiraan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Laporan ketua Panitia oleh Kepala Subseksie Pembinaan, Taufiq, dan dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Kepala Lapas Leok, Edi Yulianto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Disnakertrans Kabupaten Buol yang telah bekerjasama dalam kegiatan pembinaan kemandirian dalam hal menyiapkan tenaga instruktur serta pembuatan sertifikat pelatihan yang nantinya akan diserahkan kepada WBP yang telah menyelesaikan kegiatan pembinaan kemandirian. Ka. Lapas juga berpesan kepada WBP agar bersungguh-sunguh mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Buol sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih, yang selalu melibatkan Disnakertrans dalam hal Pelatihan Kemandirian di Lapas Leok. Kepala Dinas Nakertrans Kab. buol juga menyampaikan akan mengupayakan pada Tahun Anggaran berikutnya akan menyiapkan Dana untuk kegiatan pelatihan di Lapas Leok, mengingat Warga Binaan Lapas Leok adalah warga/masyarakat Kabupaten Buol yang juga berhak untuk mendapatkan pelatihan. Beliau juga menyampaikan bahwa setiap kegiatan pelatihan yang dilaksanakan Lapas Leok yang bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Buol langsung disampaikan Kepada Dinas Ketengakerjaan Provinsi Sulawesi Tengah dan Kadis Ketenagakerjaan Prov. Sulteng sangat mengapresiasinya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Peralatan Pelatihan Kemandirian kepada perwakilan WBP yang diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Leok dan Kepala Dinas Nakertrans Kab. Buol yang diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan pembukaan kegiatan keterampilan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan kerja ini dapat meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas Warga Binaan Lapas Leok. Selain itu dapat menambah bekal keahlian Warga binaan Lapas Leok. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 09 15 at 12.49.371

WhatsApp Image 2021 09 15 at 12.49.371

WhatsApp Image 2021 09 15 at 12.49.371

WhatsApp Image 2021 09 15 at 12.49.371


Cetak   E-mail