SEBANYAK 97 ORANG WARGA BINAAN LAPAS AMPANA TELAH DIVAKSIN

WhatsApp_Image_2021-10-11_at_23.35.00.jpeg

PALU – Vaksinasi adalah suatu proses pemberian vaksin ke dalam tubuh. Vaksinasi yang diberikan kepada seseorang berguna untuk membentuk antibodi dalam tubuh sehingga mampu mencegah kuman atau virus agar penyebab penyakit.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana pada hari ini, Senin (11/10), melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan mulai dari pukul 09:00 WITA hingga selesai. Dihadiri oleh Kepala Lapas Ampana, kegiatan vaksinasi pada hari ini berlangsung tertib dan aman, serta berjalannya kegiatan baik petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Lapas Ampana bekerja sama dengan Tim medis RSUD Kabupaten Tojo Una – Una, dengan pemberian vaksinasi jenis SinoVac. Pada kegiatan tersebut diketahui jumlah WBP Lapas Ampana yang mengikuti Vaksinasi Dosis pertama sebanyak 97 orang. Untuk pemberian Vaksin berikutnya bagi WBP yg belum mendapatkan vaksinasi, akan dijadwalkan kembali sesuai dengan ketersediaan stok vaksin.

WhatsApp_Image_2021-10-11_at_23.35.05.jpeg

Kepala Lapas Ampana akan tetap berkordinasi secara intens dgn pihak terkait, agar WBP yg belum mendapatkan Vaksinasi untuk menjadi prioritas pemberian vaksin, sehingga pemerataan vaksinasi segera terpenuhi. Kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan suatu Langkah serius Lapas Ampana dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 didalam blok unian WBP. (HUMAS KANWIL SULTENG)

WhatsApp_Image_2021-10-11_at_23.35.051.jpeg

Cetak