Giat Bina Rutin, Berantas Buta Aksara dan Berhitung di Lapas Kelas IIB Tolitoli

WhatsApp Image 2022 05 17 at 21.39.27

Tolitoli – Sejalan dengan Program Pemerintah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli selalu berusaha untuk meningkatkan program pembinaan, Komandan Regu Jaga, Abrar turut dalam Kegiatan Pembinaan Rutin, berantas buta aksara, membaca, menulis dan berhitung (Calistung) kali ini.

WhatsApp Image 2022 05 17 at 21.39.26

Kegiatan tersebut diikuti oleh 4 (empat) orang Warbinpas Lapas Kelas IIB Tolitoli. Warbinpas diLapas Kelas IIB Tolitoli sebenarnya bukanlah seratus persen mereka yang buta aksara sehingga telah memiliki keterampilan calistung dasar meski belum mahir.

Kegiatan Program Pembinaan yang sudah terjadwal ini dilaksanakan secara rutin, bertahap dan berjalan dengan baik. Diharapkan Warbinpas yang masih buta aksara, membaca, menulis dan berhitung setelah menjalani program ini ketika menghirup udara bebas nantinya merasakan perubahan minimal tahu dan dapat membaca, menulis dan berhitung dengan baik.

Semangat dalam memberikan pembinaan selaras dalam semangat menjadi Insan Pemasyarakatan yang turut andil dalam mewujudkan program pemerintah memberantas buta aksara di Lembaga Pemsyarakatan Kelas IIB Tolitoli. Kegiatan berlangsung aman dan tertib.


Cetak   E-mail