Lapas Parigi Mendapatkan Bantuan Fungisida dari PT. Syngenta

WhatsApp Image 2022 05 18 at 09.55.08 1

Parigi - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas III Parigi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah mendapatkan bantuan Obat jenis Fungisida dari Perseroan Terbatas (PT) Syngenta. Kegiatan Ini merupakan program dari PT. Syngenta dalam program peningkatan ketahanan pangan dari gangguan serangan hama seperti serangga, Rabu (18/05/2022).

Bantuan diterima langsung oleh Staf Pembinaan Lapas Parigi, yang terdiri dari satu jenis fungisida merek Amistar TOP dan diaplikasikan terhadap tanaman cabai yang ditanam di lahan beranggang Lapas dengan memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

WhatsApp Image 2022 05 18 at 09.55.07

I Ketut Sucipta selaku Staf Bimbingan Kerja bagi Warga Binaan menuturkan bahwa ini merupakan kali pertama Lapas Parigi mendapatkan bantuan obat dari PT. Syngenta. Ketut juga mengucapkan terima kasihnya atas bantuan obat yang diterima oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Parigi. "Kami sangat berterima kasih kepada PT.Syngenta telah membantu kami dalam halnya bantuan fungisida, semoga kerja sama ini terus dapat berkelanjutan," tuturnya.

Kepala Lapas Parigi Didik Niryanto menambahkan dengan adanya bantuan Obat sayuran ini dapat mendorong program pembinaan, khusus program bimbingan kerja bagi Warga Binaan dalam bidang pertanian. "Obat ini akan sangat bermanfaat bagi kami, yang nantinya akan memberdayakan Warga Binaan kami untuk menanam dan merawatnya," tutup Didik. (Humas Lapas Parigi)


Cetak   E-mail