TIM SATGAS KAMTIB KEMENKUMHAM SULTENG LAKUKAN PEMERIKSAAN BLOK HUNIAN WBP RUTAN PALU

WhatsApp Image 2022 05 18 at 3.59.23 PM

Palu - Dalam rangka meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan, Tim Satgas Kamtib dari jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah kembali melaksanakan razia dan penggeledahan pada Rutan Kelas IIA Palu dibawah pimpinan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus didampingi Kasubbid Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, dan Rehabilitasi, Tenri Abeng dan Kasubbid Pengelolaan Benda Sitaan Baran Basan dan Keamanan, Idris Paserang. Selasa (17/05)

Tim Satgas Kamtib selain bersama anggota dari Divisi Pemasyarakatan, ikut mendampingi di dalamnya Karutan Palu, Yansen, Kepala KPR, Herdi, serta Komandan Jaga dan Regu Pengamanan yang bertugas.

Selanjutnya dalam arahan sebelum pelaksanaan razia dan penggeledahan, Kadiv Pemasyarakatan mengingatkan bahwa kewaspadaan terhadap adanya gangguan kamtib penting sekali untuk terus dilakukan dan ditingkatkan.
"Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban, serta mencegah adanya modus pengendalian peredaran narkoba yang dilakukan Narapidana/Tahanan di Rutan. Lakukan ini secara berkesinambungan, baik secara rutin maupun insidentil. Diharapkan para petugas yang tergabung dalam Tim dapat melakukan penggeledahan dengan penuh tanggung jawab dan bertindak humanis terhadap warga binaan," ujar Sunar Agus dalam arahannya.

WhatsApp Image 2022 05 18 at 4.04.17 PM

WhatsApp Image 2022 05 18 at 3.59.24 PM

Dalam pelaksanaannya, Tim Satgas gabungan Kanwil dan Rutan Rutan Palu menggeledah badan WBP dan kamar-kamar pada seluruh blok hunian untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Palu.


Cetak   E-mail