MANFAATKAN LAHAN, ANDIKPAS LPKA PALU DIBEKALI ILMU BERCOCOK TANAM

WhatsApp Image 2022 05 19 at 09.41.13

PALU - Gencar tingkatkan pembinaan kemandirian kepada Anak didik pemasyarakatan (Andikpas), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu manfaatkan area branggang dengan membuka lahan baru untuk bercocok tanam. Kamis, (19/05).

Meski tidak berkontribusi menyumbang pada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), LPKA Palu yang kini dipimpin oleh Revanda Bangun, terus melakukan pengoptimalan proses pembinaan kemandirian dan keterampilan kepada seluruh Andikpas yang bertujuan mendukung tumbuh kembang anak sehingga dapat meningkatkan kemampuan diri untuk memajukan bangsa dan negara di usianya yang akan menginjak usia dewasa.

Dengan pendampingan petugas LPKA Palu, Andikpas secara bergiliran melakukan pemantauan serta mempelajari teknik merawat tanaman dengan baik dan teratur.

WhatsApp Image 2022 05 19 at 09.41.14

“Tiap pagi kami rutin damping anak-anak kita untuk mengamati tanaman yang telah kita tanam bersama, kali ini kami menanam tumbuhan Rica, mungkin besok tumbuhan lain. Semua ini adalah ketulusan kami, karena sadar dengan cara begini. Negara kita bisa lebih maju lagi.” Ujar salah seorang pegawai LPKA Palu.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu, disela-sela melakukan monitoring pembangunan lanjutan di LPKA Palu, Kepada Kepala LPKA Palu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, mengungkapkan bahwa tugas pokok LPKA Palu ialah memberikan pembinaan dan pembimbingan, yang tujuannya menciptakan Anak-anak bangsa yang terampil dan bernilai mutu tinggi. Ia pun menambahkan, bahwa Kemajuan Indonesia kini berada dipundak para generasi muda.

“Kita harus terus bekerja sama, apa yang menjadi harapan kita untuk bangsa ini, mesti ada andil campur tangan dari generasi muda kita. Oleh itu, kita hadirkan kader-kader itu dari tempat ini.” Pesan Kakanwil.

Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan kondusif, Andikpas dengan perasaan senang mengikuti setiap proses pembinaan, tidak hanya memastikan pendampingan pemberian muatan ilmu diterima dengan baik oleh Andikpas, Petugas LPKA Palu pun terus mengedepankan disiplin protokol kesehatan serta memastikan kesehatan andikpas tetap terjaga. (HUMAS LPKA PALU)

Cetak