IKUTI PEMBINAAN BERSAMA GENANT, ANAK LPKA PALU TINGKATKAN HAFALAN  SURAH-SURAH PENDEK

WhatsApp Image 2022 08 10 at 14.54.44

PALU - Bertempat di Ruangan Serbaguna, seluruh Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kegiatan pembinaan keagamaan bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, Rabu, (10/8). kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hafalan surah-surah pendek Al-Qur’an kepada anak guna menjalankan perintah sebagai umat muslim yang beragama.

Didampingi Staf Pembinaan, Surianto, salah satu Perwakilan GentAnt Kota palu, Ali Kaharu mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, mereka memberikan pendidikan keagamanan dalam menghafal surah-surah pendek dan pentingnya do’a.

“Materi pada pertemuan ini kita tekankan kepad mennghafal surah-surah pendek dalam Al-Qur’an yang tujuannya untuk meningkatkan lagi pemahaman adik-adik disini tentang ayat-ayat suci juga untuk lebih mendekatkan mereka dengan kitab sucinya,” ujar Ali.

Sementara itu, selain meingkatkan hafalan surah-surah pendek para andikpas LPKA pun turut mempelajari pentingnya doa untuk setiap muslim agar selalu dipanjatkan guna tetap memupuk kayakinan kepada sang pencipta.

Salah seorang Andik menuturkan bahwa dirinya telah banyak mempelajari tentang pentingnya do’a untuk terus dipanjatkan.

“Saya sudah mempelajari beberapa doa-doa untuk dipanjatkan setiap hari agar bisa mendapat pahala kebahagian di dunia dan akhirat, setelah mempelajari ini saya tidak lupa untuk berdoa setiap harinya,” ucapnya disela-sela pembelajaran.

Seusai  kegiatan tersebut, pihak GentAnt membagikan buku agenda harian kepada para Andikpas LPKA Palu untuk mereka mencatat kegiata-keiatan  keseharian mereka  guna meningkatkan kedisiplinan dan motivasi diri. (HUMAS LPKA PALU)

Cetak