SAMBUT HDKD 2022, LPKA PALU BERSIH-BERSIH TMP TATURA PALU

WhatsApp Image 2022 08 11 at 10.14.03

PALU - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, didampingi Pejabat Struktural mengikuti kegiatan Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Kamis, (11/8). Langkah ini bertujuan untuk menyambut peringatan Hari Bhakti Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022.

Tidak hanya diikuti oleh LPKA Palu, kegiatan yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah tersebut, turut diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) baik Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Kota Palu.

Dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng (Kadivpas), Sunar Agus serta Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulteng (Kadivim), Syamsul Efendi Sitorus, Rombongan pun dibagi menjadi tiga regu.

WhatsApp Image 2022 08 11 at 10.14.05

“Hari ini terus berkomitmen untuk memberikan pengabdian kepada seluruh Bangsa maupun para leluhur kami yang telah gugur untuk memerdekakan negara ini. Saat ini, kami membagi beberapa regu ada yang dihalaman depan, tengah dan sekitar pusara pahlawan, semoga situasi disini tetap sejuk dan bersih,” ungkap Kadivpas sesaat sebelum memulai kegiatan.

Meski dibawah mentari yang terik, seluruh petugas terlihat begitu ceria memungut rerumputan yang telah berserakan, terlebih khusus pada pusara-pusara itu, tim pun menyiramkan air dan menata bebatuannya dengan rapi.

“Semoga apa yang kita kerjakan dapat menambah kesyukuran kita sebagai abdi negara dalam ikatan keluarga Kemenkumham seiring dengan bertambahnya usia institusi kita ini,” ujar Kepala LPKA Palu.

WhatsApp Image 2022 08 11 at 10.14.02

Diwaktu yang sama, seluruh Staf bersama Calon Pegawai Negeri Sipil LPKA Palu pun turut membersihkan Tempat Ibadah sekitar lingkungan Kantor LPKA Palu.

“Tidak hanya disini, seluruh jajaran LPKA Palu juga tengah membersihkan Masjid dekat Kantor LPKA Palu, semuanya mesti hiasi HDKD ini dengan penuh kegiatan yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” tambahnya. (HUMAS LPKA PALU/asr)

Cetak