PERINGATI HDKD KE-77, LPKA PALU TABUR BUNGA TMP TATURA PALU

WhatsApp Image 2022 08 12 at 11.08.23

PALU - Didampingi pejabat struktural Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Pelaksana Harian Kepala, Isra, ikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Jum’at, (12/8), guna memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Sunar Agus, memimpin secara khidmat prosesi upacara yang saat itu diikuti oleh seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, termasuk LPKA Palu.

WhatsApp Image 2022 08 12 at 11.08.25

“Ini menjadi momen refleksi kita semua untuk meningkatkan kinerja dalam melanjutkan segala perjuangan dari para pahlawan untuk memerdekakan negara ini,” jelas Sunar Agus.

Menurutnya, diusianya yang saat ini beranjak ke-77 tahun, seluruh jajaran Kemenkumham mesti terus menanamkan rasa syukur dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam memberikan pengabdian kepada Negara dan terutama kepada Kemenkumham itu sendiri.

WhatsApp Image 2022 08 12 at 11.08.26

“Kita harus terus menanam rasa syukur didalam diri kita dengan sebaik-baiknya, jaga persatuan dan kesatuan kita untuk memajukan Negara dan Institusi yang sama-sama kita cintai ini,” tambahnya.

Dengan diiringi do’a yang tulus, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng pun menabur bunga-bunga yang beragam warna dan aroma khasnya di setiap pusara-pusara para pejuang yang sehari sebelumnya juga telah dibersihkan secara bersama-sama.

“Dari hal ini, membuat kami semua menjadi termotivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa ini, semoga kami pun dapat meningkalkan hal-hal yang akan terus dikenang oleh seluruh masyarakat,” terang Isra, seusai menaburkan bunga. (HUMAS LPKA PALU/asr)


Cetak   E-mail