PASTIKAN KESEHATAN TERPENUHI, ANDIKPAS LPKA PALU IKUTI PENYULUHAN DAN PELAYANAN KESEHATAN DARI PUSKESMAS BULILI

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.15.41

PALU - Bertempat di ruang serbaguna Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu. Seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) mengikuti penyuluhan dan pemerikasaan kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili, Jumat, (12/8), guna memastikan kesehatan anak terpenuhi dan mengiptimalkan perawatan kepada anak didik di LPKA Palu.

Kegiatan diawali dengan Senam bersama seluruh anak didik yang dipandu langsung oleh instruktur senam dari puskesmas Bulili guna membangkitkan kebugaran tubuh dipagi hari, didampingi staf pembinaan perawatan kesehatan para andikpas yang mengikuti senam pun terlihat ceria dan penuh semangat.

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.15.43

Seusai Senam bersama kegiatan pun berlanjut dengan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pelayanan kesehatan oleh para perwakilan puskesmas bulili.

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan penting untuk para Andikapas agar menjaga kebersihan mulai dari kebersiahan diri sendiri dan kebersihan lingkunagan tempat tinggalnya.

“untuk adik-adik semua jaga kebersihan adik-adik ya, mulai dari diri sendiri, ujung kaki sampai ujung kepala agar diperhatikan juga setelah itu kebersihan disekitarnya juga harus dijaga supaya kesehatan tetap terjaga dan tak lupa tetap konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang,” ujar Erly Ch. Merpati selaku narasmber penyluhan,”

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.15.43 1

Tidak lama setelah penyuluhan, seluruh Andikpas pun langsung mendapat pelayanan kesehatan yang bertempat di ruangan klinik LPKA Kelas II Palu, pada kesempatan itu para Andikpas diberikan pemerikasaan perawatan kesehatan dan suplemen vitamin dari para staf kesehatan LPKA dan Dokter Puskesmas Bulili

Lebih lanjut, Dokter Puskesmas Bulili, dr. Gerald Hiariej, yang menjadi salah satu pemberi pelayanan kesehatan pada waktu itu turut mengucapkan terima kasih kepada pihak LPKA Kelas II Palu atas kesempatan yang diberikan kepada Puskemas Bulili untuk memberi pelayanan kesehatan bagi anak-anak di LPKA.

WhatsApp Image 2022 08 12 at 14.15.44

“Sampai saat ini , kami dari puskesmas bulili sangat berterimakasih kepada LPKA Palu, kepala LPKA beserta seluruh jajarannya yang sudah memberi kesempatan untuk kami meberikan pelayanan kesehatan disini guna bersama-sama mengkampanyakan pentingnya hidup sehat untuk anak-anak,” ucapnya. (HUMAS LPKA PALU/asr)


Cetak   E-mail