LPKA PALU IKUTI PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI KEHUMASAN

WhatsApp Image 2022 08 15 at 2.21.55 PM

PALU - Bertempat di Ruangan Pembinaan dan Registrasi, Tim Kehumasan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, ikuti kegiatan penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan, Senin, (15/8), guna mengoptimalisasi peran-peran pemangku kehumasan di jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Hybrid dan berpusat di Lounge Lantai 7 Gedung Sekretariat Jenderal tersebut tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto.

“Humas tidak memenangkan pertempuran, tetapi tanpa humas, pertempuran tidak akan dimenangkan,” jelas Andap diawal kegiatan.

Lebih lanjut, dirinya pun memaparkan beberapa slide powerpoint yang mangacu pada Iceberg Theory yang berorientasi pada Tusi, Banglistra, STRA. Public Relation, dan Impelementasi yang mengarah pada peningkatan kinerja pemangku kehumasan baik tingkat unit pusat maupun unit daerah.

“Beradaptasilah dengan teknologi baru, ikuti perkembangan zaman. Saya yakin kita semua pasti bisa dengan terlebih dahulu menyelaraskan Ide, Komitmen dan Eksekusi,” terangnya.

Melanjutkan kegiatan, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang pun memaparkan beberapa evaluasi dan monitoring terhadap keterbukaan informasi pelayanan di seluruh jajaran Kemenkumham.

“Mari kita bekerja sama untuk menaikkan keterbukaan layanan kita kepada seluruh masyarakat,” pesan Hantor.

Diakhir kegiatan, Tim Kehumasan LPKA Palu pun merespon cepat atas segala penguatan yang telah diberikan dengan berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan segala kewajiban yang telah diberikan.

“Mari kita antarkan LPKA Palu Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah kearah yang lebih baik dimata masyarakat, apalagi jumlah partisipasi masyarakat maupun instansi Pemerintahan Daerah telah aktif memberikan pembinaan kepada anak-anak kita disini,” pungkas Ansari salah seorang Tim Kehumasan. (HUMAS LPKA PALU/asr)

Cetak