DIRBIMKEMAS BERIKAN PENGHARGAAN DAN APRESIASI KEPADA ANAK BINAAN LPKA PALU YANG IKUTI JAMNAS PRAMUKA KE-XI TAHUN 2022

 WhatsApp Image 2022 08 22 at 6.15.53 PM

PALU - Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Dirbimkemas PA), Pujo Harinto, berikan penghargaan dan apresiasi kepada dua orang Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Jum’at, (19/8), penghargaan tersebut diberikan saat Talkshow tentang program Ticket To Life Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta.

Mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Direktur Jenderal Pemasyarakatan, sebagai Narasumber dalam program Ticket To Life, Pujo pun membeberkan terkait beberapa program Pembinaan Kepada Anak Bermasalah Hukum yang telah berjalan di LPKA seluruh Indonesia, termasuk pembinaan kepramukaan yang tujuannya untuk membentuk sikap dan perilaku serta mendukung tumbuh kembang bagi setiap anak.

WhatsApp Image 2022 08 22 at 6.15.53 PM 1

Dirinya pun memberikan bukti nyata dengan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada dua orang anak binaan LPKA Palu yang saat itu menjadi satu-satunya peserta Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka yang berasal dari intitusi pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

“Apa yang telah ditunjukkan oleh Anak Binaan dari LPKA Palu sangatlah baik, Hal ini akan terus ditingkatkan, kita semua berharap dengan program-program kepramukaan yang sangat baik dalam membentuk karakter anak, anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum dapat memiliki masa depan yang cerah dan lebih baik,” jelas Pujo pada sesi Talkshow. 

WhatsApp Image 2022 08 22 at 6.15.53 PM 2

Lebih lanjut, seusai kegiatan Talkshow berakhir, kepada Pembina Gugus Depan  (Gudep) Pangkalan LPKA Palu serta dua orang anak binaan tersebut, Pujo pun berpesan agar kegiatan kepramukaan dapat terus ditingkatkan hingga memberi hasil yang baik dalam pembentukan sikap dan perilaku bagi anak.

“Kita harus bisa siapkan dengan baik kader-kader pemimpin bangsa ini sedini mungkin, bukan tidak mungkin, merekalah harapan kita dimasa yang akan datang yang dapat memajukan negara kita ini,” pesannya yang diikuti dengan kata “SIAP” dari Pembina maupun Anak Binaan LPKA Palu.

WhatsApp Image 2022 08 22 at 6.15.54 PM

Dalam kegiatan Jamnas tersebut, dua orang anak binaan LPKA Palu didampingi langsung oleh Kepala LPKA Palu sebagai Ketua Majelis Pembimbing, Revanda Bangun, serta dua orang staf LPKA Palu sebagai Pembina Gudep LPKA Palu dan telah mengikuti beragam kegiatan kepramukaan yang sarat akan edukasi terkait dunia kepramukaan.

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini, apa yang menjadi tambahan ilmu dari kegiatan ini akan kami teruskan kepada seluruh anak-anak di LPKA Palu,” ujar Taufiq Hidayah, Pembina Gudep LPKA Palu.

WhatsApp Image 2022 08 22 at 6.15.54 PM 1

Senada dengan itu, salah seorang anak binaan LPKA Palu pun menyampaikan akan terus meningkatkan wawasan keilmuannya hingga pada tingkat tertinggi didunia kepanduan tersebut.

“Pramuka mengubah pola hidup saya, saya pasti akan terus berusaha hingga ke tingkat tertinggi,” pungkasnya. (HUMAS LPKA PALU/asr)

Cetak