RANGKAIAN KOORDINASI KAKANWIL BERSAMA PEMPROV DAN PEMDA

WhatsApp Image 2018 05 24 at 13.16.15

Hari ini, Kamis, 24 Mei 2018 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Juliasman Purba di dampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian dan Pemasyarakatan beserta beberapa pejabat struktural jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melakukan rangkaian kunjungan kerja di dua tempat. Koordinasi yang pertama Kepala Kantor Wilayah di dampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian beserta para kakanim bertemu dengan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di kediaman Siranindi. Pertemuan tersebut banyak membahas persoalan orang asing di Sulawesi Tengah, khususnya di kabupaten Morowali yang mendapat banyak sorotan dari masyarakat tentang keberadaan orang asing disana. Isu TKA di Morowali begitu menjadi perhatian Nasional sehingga di perlukan langkah-langkah yang tepat dalam menyelesaikannya.

Setelah melakukan koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala Kantor Wilayah langsung menuju Kabupaten Sigi untuk bertemu dengan Bupati Sigi, Irwan Lapata yang telah menunggu bersama beberapa pejabat struktural Kabupaten Sigi. Sebelum membahas maksud dan tujuan kedatangan belaiau,  Kepala Kantor Wilayah terlebih dahulu melakukan perkenalan diri, oleh karena ini merupakan pertemuan pertama dengan Bupati Sigi semenjak beliau menjadi Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah yang baru menggantikan Bapak Iwan Kurniawan yang pindah ke Jakarta sebagai Kepala Biro Perencanaan.

Pertemuan dengan Bupati Sigi ini membahas tentang Hibah Tanah atau Lokasi yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah untuk pembangunan Lapas Perempuan. Bupati Sigi berjanji akan segera merampungkan segala sesuatunya dan akan mengadakan pertemuan kembali dengan seluruh stakeholder yang terkait guna menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada, agar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dapat segera melakukan pembangunan. Kepala Kantor Wilayah mengapresiasi niat dan langkah-langkah yang telah di ambil oleh Pemerintah Kabupaten Sigi sehingga pembangunan Lapas Perempuan di Kabupaten Sigi bisa segera terealisasi.

WhatsApp Image 2018 05 24 at 13.16.09

IMG 9725

IMG 9737


Cetak   E-mail