UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2018

IMG 9901

Palu, 1/6/2018 – Humas - Dalam Rangka memperingati hari Lahir PANCASILA, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah, Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Wilayah dan bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Santun Maspari Siregar, sekaligus membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutan Presiden RI, yang dibacakan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengatakan, Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

IMG 9812

IMG 9898

Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

Upacara yang berlangsung secara khikmat ini dihadiri oleh para Kepala Divisi, seluruh Pejabat structural Eselon III, IV, V dan Pegawai  di Kantor Wilayah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang berada di kota Palu beserta staff. Dengan mengusung tema “Kita Bersatu, Kita Berbagi, Kita Berprestasi” untuk Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur, Upacara hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

IMG 9824

IMG 9843

IMG 9872

IMG 9919

IMG 9831

IMG 9879

 

Cetak