SENAM PAGI BERSAMA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SULTENG

IMG 3413

Humas – Dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silahturahmi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum  dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajarannya  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Juliasman Purba dan Kantor Rupbasan Klas I Palu menggelar Senam Aerobik bersama, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIa Palu, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas III Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Palu, Rumah Tahanan Negara Klas IIa Palu, Balai Pemasyarakatan Klas II Palu dan Kantor Imigrasi Klas I Palu, yang bertempat di Pantai Taipa Kota Palu, pada Hari ini Jumat, tanggal,(14/9/2018).

Usai melaksanakan senam bersama Kakanwil kembali memberikan arahan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang hadir mengikuti kegiatan ini. Dalam arahannya Kakanwil mengatakan Selaku PNS atau Aparatur Sipil Negara tentunya kita harus punya kopetensi yang terdiri dari pengetahuan, keahlian dan sigap yang bisa mendukung pelaksanaan tugas kita sehari-hari, untuk itu tentunya kita harus senantiasa berusaha mencoba terus-menerus belajar khususnya SOP yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang sudah begitu banyak sehingga didalam pelaksanaan tugas kita tidak menyimpang dari SOP tersebut.

IMG 3422

Tidak hanya itu Kakanwil juga berharap apapun pekerjaan kita, apapun jabatan kita,  berusahalah untuk menyenangi pekerjaan itu, mustahil suatu pekerjaan yang kita emban  tanpa kita senangi kita punya prestasi.kita harus tetap bangga menyenangi status kita selaku PNS/ASN, untuk itu tetaplah menanamkan kebangaan itu dalam arti jangan hanya bangga berpakaian dinas dan jangan hanya bangga seorang PNS/ASN disisi lain masyarakat itu selalu mencibir sikap prilaku kita. Jadi kita harus tetap selalu menjaga sikap dan prilaku kita baik di kantor maupun dilingkungan tempat kita tinggal sehari-hari.

Kaknwil juga berpesan “sebagai posisi kita selaku PNS/ASN yang dikatakan kita adalah sebagai Perekat Persatuan Bangsa, jadi jangan sampai ada diantara kita justru terlibat di Politik, apa lagi diakhir tahun ini dan tahun mendatang  menjadi tahun politik. Kita sebagai atau selaku seorang PNS/ASN harus menjag Netralitas dan jangan ikut-ikutan melakukan politik praktis. Serta kita harus selalu menjaga Integritas,  dalam arti apa yang kita ucapkan itu yang kita lakukan,karena sering sekali kita antara ucapan dan perbuatan sangat berbeda.adapun integritas yang dimaksut ialah mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran”. (Ungkap kakanwil).

IMG 3426

IMG 3433

IMG 3432

IMG 3416

IMG 3370

IMG 3374

IMG 3373

Cetak