UJIAN SKD SISTEM CAT SELEKSI CPNS KEMENKUMHAM SULTENG 2018 FORMASI S1 DI LAKSANAKAN DI KABUPATEN POSO

WACU1

Menindaklanjuti Surat Menteri PANRB Tanggal 22 Oktober 2018 tentang Pelaksanaan Seleksi CPNS K/L Tahun 2018 di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan berdasarkan hasil koordinasi dengan berbagai pihak, maka pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam rangka seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Sulawesi Tengah untuk Formasi Strata 1 (S1) tetap di laksanakan karena mengingat perkembangan masa pemulihan dampak bencana  di Kota Palu yang sudah semakin membaik. Namun demikian, khusus untuk formasi Penjaga Tahanan atau formasi SMA dilingkungan  Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah tetap di tunda sampai dengan batas waktu yang akan di tentukan kemudian.

Untuk itu pada Senin, 05 November 2018 dilaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Formasi Strata 1 (S1) bertempat di Ksatriyan Yonif 714 Sintuwu Maroso Kabupaten Poso.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham, Manus Johnly, mengatakan bahwa dipilihnya Kabupaten Poso sebagai tempat penyelenggaraan Ujian karena melihat sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan ujian SKD di Kota Palu belum memadai dan tidak memungkinkan sebagai tempat penyelenggaraan ujian tersebut. Walaupun tempat penyelenggaraan ujian di alihkan ke Kabupaten Poso, antusiasme para pelamar tidak berkurang, mereka tetap mengikuti ujian walau dengan kondisi yang ada pasca bencana di Kota Palu.

Kepala Divisi Administrasi datang ke Kabupaten Poso dengan didampingi oleh Tim Kanwil Kemenkumham Sulteng yang terdiri dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sebagai Koordinator Penyelenggaran Ujian SKD, Darsyat, Kabag Umum, Lasarus Sinaga, Kasubbag Kepegawaian dan Tata Usaha, Rustam Effendi, Kasubbag Humas dan TI, Asman, Kasubbag Penyusunan Program, Faisal Rasyid, Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan, Wahab Marawali, serta beberapa staf dari Kantor Wilayah.

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar jenjang pendidikan Sarjana ini tetap menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan di bagi menjadi 3 Sesi. Untuk sesi pertama di ikuti oleh 155 peserta yang hadir dan 45 peserta tidak hadir. Sesi 2 peserta hadir 16 orang, tidak hadir 9 orang. Dan sesi 3 peserta hadir 63 orang dan tidak hadir 7 orang. Total keseluruhan peserta 295 orang hadir, tidak hadir 61 orang, sesuai dengan berita acara pelaksanaan kegiatan yang di tandatangani oleh, Panitia Pusat, Muslim alibar, Ketua Panitia Daerah, Manus Johnly, dan Kepala UPT BKN Kota Palu, Supardi.

Penyelenggaraan Ujian berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti, dan diharapkan nantinya akan menghasilkan putra/putri terbaik Sulawesi Tengah sebagai ASN Kemenkumham yang professional dan berintegritas.

WACU5

WACU2

 Bongo1

 Bongo2

Bongo3

Cetak