LAPAS KLAS IIA PALU GELAR UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2018 DENGAN TEMA “SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU”

IMG 5159

Humas – Peringatan hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtra, adil dan makmur.

IMG 5143

Kali ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Klas IIa Palu, Adhi Yanriko K, mengelar Upacara peringtan Hari Pahlawan di halaman Kantor Lapas Klas IIa Palu, pada hari ini Senin, 12, November, 2018 sekaligus membacakan sambutan Menteri Sosial RI. Upacara ini juga di hadiri Pejabat struktural pada Lapas Klas IIa Palu, Lapas Perempuan Klas III Palu, Lapas Pembinaan Khusus Anak Klas II Palu, serta seluruh staf.

IMG 5150

Dalam sambutan Menteri Sosial RI mengatakan,  Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalamimplementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

IMG 5135

IMG 5147

IMG 5142

IMG 5141

IMG 5136

Cetak