AKSI PEDULI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM ANGKATAN 2009 UNTUK KORBAN BENCANA ALAM DI SULAWESI TENGAH

korban

Humas – 22/11/2018 - Gempa bumi bermagnitudo 7,4 mengguncang wilayah Kota Palu provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) petang yang lalu. Gempa itu disusul dengan gelombang tsunami dan Likuifaksi yang menyapu sebagian besar wilayah kota Palu, Donggala dan Sigi, akibat bencana alam itu  Palu luluh lantak, bangunan rata dengan tanah akses listrik dan sinyal komunikasipun terputus.

Kali ini Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah khususnya pada angkatan 2009 mengelar pengumpulan dana untuk pengadaan bantuan bagi para korban bencana alam di Kota Palu dan sekaligus melakukan penyaluran bantuan ke tempat-tempat pengungsian yang sampai dengan saat ini masi berada di tempat pengungsian.

2009

Adapun bantuan logistic yang di salurkan/berikan berupa dan berbagai macam bahan kebutuhan pokok seperti makanan, minuman dan pakaian serta beberapa kebutuhan lainnya. Ini menjadi salah satu bhakti nyata Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah di bulan bhakti dalam rangka bulan Pahlawan tahun 2018.

Penyaluran bantuan ini disalurkan di 3 (Tiga) tempat yang berbeda yaitu kelurahan Layana, Kelurahan Mamboro dan Kabupaten Sigi Desa Jonooge, kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, tanggal 18/11/2018 yang lalu dan  di kordinatori oleh ketua angkatan 2009, Dede Zulkifli. Bantuan tersebut di sambut gembira oleh Warga/Masyarakat yang berada di Tempat pengungsian, mereka sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada meraka semoga Kementerian Hukum dan HAM selalu Maju dan Jaya untuk kedepannya. Ujar salah seorang warga yang menerima bantuan.

dede zul

 

Cetak