TIM SATGAS KAMTIB GELAR PENINDAKAN DAN PENCEGAHAN GANGGUAN KEAMANAN DI RUTAN KLAS IIA PALU

IMG 5484

Humas – Psca Gempa, Tsunami dan Likuifaksi yang melanda Kota Palu dan sekitarnya pada tanggal, 28/9/2018 yang lalu, Tim Satgas Kamtib Kembali menggelar Penindakan dan Penggeladehan Dalam rangka Pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban pada Rumah Tahanan Negara Klas IIa Palu (RUTAN), Hari ini Rabu, 28/11/2018, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), Suprapto, di Wakili oleh Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Sudibyo, beserta Tim Satgas Kamtib Pemasyarakatan melakukan penggeledahan dan pembinaan pada Blok-Blok/Kamar-kamar Hunian Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Klas IIa Palu.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Keamanan ini, mengatakan bahwa penggeledahan dilakukan di Seluruh Blok/Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tanpa terkecuali. Dalam penggeledahan situasi aman dan kondusif, hal ini atas respon yang baik dan koorporatifnya para WBP pada saat dilakukan penggeledahan.

IMG 5486

Koordinasi yang dilakukan petugas Rutan dengan masing-masing kepala kamar telah berhasil dengan baik hal ini terbukti tidak ada satupun WBP yang keberatan akan dilakukannya penggeledahan dari Tim Satgas Divisi Pas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulteng.

Dari haisl penggeledahan yang dilakukan di seluruh blok/kamar hunian, Tim satgas Kamtib menyita beberapa barang-barang yang seharusnya tidak boleh masuk dan berada didalam blok/kamar hunian Rutan, seperti terdapatnya handphone, gulungan kabel, Barang Pecah Belah, serta barang-barang yang seharusnya dilarang masuk kedalam Rutan.

IMG 5488

IMG 5511

IMG 5513

IMG 5516

IMG 5521

IMG 5519

IMG 5532

 

Cetak