PERAYAAN NATAL WARGA KRISTEN PENGAYOMAN TAHUN 2018 BERLANGSUNG MERIAH, KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SULAWESI TENGAH

IMG 5702

Humas - Memasuki bulan Desember, nuansa Natal sudah terasa dengan berbagai pernak pernik dan perayaan Natal. Salah satunya Persekutuan Umat Kristiani Keluarga Besar Pengayoman Sulawesi Tengah yang melaksanakan perayaan natal di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Sabtu (8/12).

Suasana Natal Keluarga Besar Pengayoman inipun semakin meriah dengan persembahan puji-pujian tidak hanya dari Kantor Wilayah beserta UPT, CPNS Gabungan LPP dan LPKA Palu, Lapas Palu serta Rutan Palu.

Kepala Divisi Administrasi,Manus Johnly, selaku Ketua Panitia melalui sambutannya mengatakan bahwa dilaksanakannya perayaan natal Keluarga Besar Pengayoman salah satunya adalah agar bisa membawa perubahan dalam kinerja PASTI Bahalap.

IMG 5710

Kepala Kantor Wilayah, Juliasman Purba, dengan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Kepala Bagian Umum, Lasarus Sinaga, turut memberikan sambutan pada perayaan natal ini. Melalui sambutannya Kakanwil mengatakan, Tema Nasional Perayaan Natal tahun ini adalah “YESUS KRISTUS HIKMAT BAGI KITA” dengan sub tema “KUAT DAN TEGUH BERSAMA TUHAN” saya menganggap tema dan sub tema tahun ini sangat tepat ditengah tumbuhnya Optimisme dan harapan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam upaya memberikan pelayanan yang “PASTI” bagi masyarakat dimana kita diajak untuk menyadari panggilan sebagai pribadi yang berhikmat.

Kalau kita merayakan natal, tentunya tanpa terasa kita telah berada dipenghujung tahun 2018, ada banyak suka maupun duka yang kita alami yang terjadi disepanjang tahun ini, salah satunya duka yang kita alami ditahun ini ialah peristiwa Bencana Gempa Bumi yang menimbulkan Tsunami dan Likuifaksi yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 yang lalu di Kota Palu dan Sekitarnya. Kejadian ini mengakibatkan Duka Cita yang mendalam bagi kita semua.

IMG 5712

Namun demikian kita semua tidak boleh larut dalam itu semua, ingatlah bahwa seburuk apapun keadaan kita saat ini, masih ada kemungkinan untuk kita mengalami hal-hal yang lebih buruk lagi. Demikian juga sebaik apapun keadaan kita saat ini, masih ada kemungkinan untuk kita mengalami hal-hal yang lebih baik lagi. Karena itu,pengalaman suka harus membuat kita lebih bersyukur lagi kepada Tuhan dan makin merendahkan diri, pengalaman duka harus membuat kita berserah dan makin berharap kepada Tuhan. Ujar Kakanwil Saat memberikan sambutan.

Kakanwil menambahkan, bahwa kita harus menciptakan kebersamaan, kekeluargaan, untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, dan agar terus mempererat tali persaudaraan kita khususnya pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah beserta jajarannya.

#PALU KUAT

#PALU BANGKIT

NATAL

NATAL 2018

IMG 5725


Cetak   E-mail