SUPERVISI APLIKASI E-MONEV VERSI 3.0 SULAWESI TENGAH

WhatsApp Image 2019 04 12 at 3.05.36 PM

Palu – Jumat (12/04/2019)  bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal telah diselenggarakan sosialisasi dan supervisi aplikasi e-Monev serta evaluasi kinerja dengan para peserta seluruh operator tiap Divisi dan UPT yang menanggani pelaporan kinerja se-Sulawesi Tengah. Narasumber dalam kegiatan tersebut berasal dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal yaitu Doni dan Tenson.

Kepala Divisi Imigrasi Theodorus Simarmarta mewakili Kepala Kantor Wilayah dan didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto beserta Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Muhammad Said membuka acara dan menyampaikan arahan kepada peserta sosialisasi.  Theodorus sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari Biroren Sekretariat Jenderal yang telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi dalam rangka penguatan pelaporan kinerja.

Theodorus menyampaikan bahwa saat ini institusi pemerintah, khususnya Kementerian Hukum dan HAM dituntut untuk dapat mencermati mekanisme pelaksanaan anggaran mulai dari penyusunan, merealisasikannya kemudian mempertanggungjawabkan penggunaannya hingga dalam pembuatan pelaporannya. sekarang semuanya serba berbasis IT dan ini merupakan salah satu janji kinerja kita di tahun 2019.

Dalam kesempatan lainnya, Narasumber dari Biro Perencanaan Sekjen menyampaikan “Aplikasi e-Monev dari Bappenas ini sebenarnya mirip dengan SMART dari Kementerian Keuangan, namun lebih mendetail, mencakup Program hingga Komponen Kegiatan. Diharapkan dengan pelaksaan kegiatan sosialiasi ini, Bapak dan Ibu dapat dengan seksama mengerti kerja aplikasi ini, sehingga aplikasi E-Monev versi terbaru dapat segera diimplementasikan,” Ujarnya.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 04 12 at 3.05.36 PM

WhatsApp Image 2019 04 12 at 3.05.36 PM 1


Cetak   E-mail