KUNKER KAKANWIL HADIRI SERANGKAIAN KEGIATAN DI RUTAN KELAS IIB POSO

COVER

PALU – Bertempat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Poso, Kepala Kantor Wilayah, Zulkifli dan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah lakukan serangkaian kegiatan, pada Jumat (9/8).

Disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Poso, Gamal Bardi beserta jajarannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) memiliki beberapa agenda kegiatan, salah satunya adalah melakukan Pengecekan di lingkungan Rutan Kelas IIB Poso, dimana Kakanwil kunjungi blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memastikan kebersihan dan kelayakan tempat huniannya, terlihat Kakanwil juga berkomunikasi secara langsung dengan WBP dan mengajak para WBP untuk berfoto bersama.

WhatsApp Image 2019 08 09 at 10.38.37 AM

WhatsApp Image 2019 08 09 at 10.38.29 AM

Setelah melakukan pengecekan sekitar blok-blok hunian, Kakanwil hadiri acara yang diadakan oleh Rutan Poso guna memeriahkan acara Hut RI ke-74 yaitu beberapa lomba yang ikuti oleh WBP, ada Lomba Tilawatil Quran, Lomba Baca Alkitab dan Berpacu Dalam Kidung Jemaat, Serta Lomba Trisandya dan Membuat Kwangen.

Tak lupa Kakanwil sampaikan pesan saat membuka acara lomba tersebut, “Janganlah kita terpukau dengan masa lalu tentang apa yang kita lakukan dan janganlah risau tentang masa depan, InshaAlloh matahari masih tetap di ufuk timur jadi cita-cita masih sangat panjang, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan dapat memberikan Hikmah bagi kita semua”, Pesannya.

PESAN

Lomba tersebut merupakan salah satu kegiatan yang menjadi hiburan tersendiri bagi WBP, tanpa mengurangi Hak mereka untuk mendapatkan suatu kegiatan yang positif sekaligus dari lomba tersebut juga membuat mereka semakin dekat dengan sang Pencipta dan menjadi lebih baik lagi saat mereka bebas kelak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto dan didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Herlina, serta Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak.

Usai acara lomba tersebut ada kegiatan penyerahan Hewan Korban yang dilakukan oleh Wakil Bupati Poso, Toto Samsuri yang mewakili Bupati Poso, yang direncanakan Hewan tersebut akan di kurban kan pada saat Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Tanggal 11 Agustus 2019.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 08 09 at 10.49.48 AM 1

WhatsApp Image 2019 08 09 at 10.49.53 AM

BACK


Cetak   E-mail