KAKANWIL PIMPIN RAPAT HASIL INVESTIGASI PENGAWASAN NOTARIS DAN PERSIAPAN LAPORAN B.09

1

PALU – Bertempat di Ruang Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH), diadakan rapat persiapan pelaporan untuk Target Kinerja (Tarja) B.09 Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, serta Rapat berkala yang di lakukan oleh Majelis Pengawas Wilayah, pada Selasa (3/9).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Zulkifli selaku Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto serta Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Herlina.

Agenda rapat ini akan membahas masalah laporan masyarakat dan persiapan pemeriksaan reguler Notaris Tahun Anggaran 2019.

4

Tujuan rapat tersebut adalah Majelis Pengawas melakukan pengawasan terhadap Notaris agar mereka tidak melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas dan fungsinya, hal ini tercantum dalam pasal 72 ayat 1, dan Majelis Pengawas mempunyai kewenangan melakukan pemeriksaan kepada Notaris sesuai dengan pasal 73 Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004.

Dalam rapat berkala tersebut juga membahas tentang beberapa hal yang terkait dengan Hasil Investigasi Notaris Wilayah (MPW) tentang adanya Notaris yang bermasalah, dan Peran Tugas Majelis Pengawas Daerah maupun Majelis Pengawas Wilayah terhadap pemeriksaan berkala Notaris, serta pelantikan Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Palu

Selain itu, Kakanwil bersama dengan anggota MPW akan melakukan pembinaan dan pengawasan secara rutin terhadap Notaris. (Humas Kanwil Sulteng)

2

3


Cetak   E-mail