MONITORING DAN KUNJUNGAN KAKANWIL DI LOKASI KEK WILAYAH SULTENG

WhatsApp Image 2019 09 04 at 2.48.38 PM 2

PALU – Bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), guna lakukan Monitoring di kawasan tertentu yang menjadi Wilayah Pengawasan Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Zulkifli lakukan kunjungan di lokasi Pelabuhan Pantoloan, pada Rabu (4/9).

Kunjungan pertama dilakukan Kakanwil dan Tim di PT Pelindo IV (Persero) Cabang Pantoloan, dimana Kakanwil beserta jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah disambut langsung oleh General Manager Cabang Pantoloan, I Nengah Sariana. Kakanwil melakukan koordinasi dan pembahasan terkait dengan fasilitasi yang direncanakan untuk mendirikan Pos Imigrasi di Pelabuhan Pantoloan.

WhatsApp Image 2019 09 04 at 9.49.37 AM

kegiatan dilanjutkan menuju Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Kelautan di Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait yang nantinya instansi tersebut akan berhubungan dengan Keimigrasian.

WhatsApp Image 2019 09 04 at 2.48.38 PM 1

WhatsApp Image 2019 09 04 at 2.57.50 PM

Kunjungan terakhir dilanjutkan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu yang dikelola oleh PT Hong Thai Internasional, disambut oleh Pegawai Struktural dari PT tersebut, Asma dimana di perusahaan tersebut menjealskan tentang  industri yang telah didirikan khususnya pada Industri kimia dasar berbasis pengolahan getah pinus, dan pengembangan industri tersebut berbasis pengolahan getah pinus di KEK Palu yang diharapkan dapat mendorong optimalisasi produksi minyak terpentin dan produk derivatif lainnya di Indonesia.

WhatsApp Image 2019 09 04 at 2.58.57 PM

Dalam kunjungan tersebut Kakanwil didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Muhammad Said, Pejabat dan Pegawai Divisi Keimigrasian Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Sunaryo beserta Tim.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu kegiatan Kakanwil dalam rangka peninjauan lokasi dimana lokasi tersebut merupakan salah satu wilayah yang menjadi penjagaan dan pengawasan khusus pada Divisi Keimigrasian di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, khususnya pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 09 04 at 9.49.36 AM

WhatsApp Image 2019 09 04 at 2.48.38 PM

Cetak