KANWIL SULTENG SAKSIKAN PENGUKUHAN GURU BESAR MENKUMHAM MELALUI TELECONFERENCE

WhatsApp Image 2019 09 11 at 10.57.42 AM

PALU - Momen yang luar biasa bagi Keluarga Besar Pengayoman, karena hari ini merupakan hari bersejarah bagi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly, karena pada hari ini juga Menkumham dikukuhkan sebagai Guru Besar/Proffesor dalam bidang Ilmu Kriminologi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Acara pengukuhan tersebut dilakukan dalam sidang Senat Terbuka yang digelar di Auditorium Mutiara STIK-PTIK, pada Rabu (11/09) dan disaksikan secara Live melalui media teleconference oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) diseluruh Indonesia, termasuk Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah.

WhatsApp Image 2019 09 11 at 10.57.45 AM

Kegiatan teleconference tersebut diadakan di Aula Posisani lantai II Kanwil, dihadiri oleh kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Manus Johnly, Kadiv Pemasyarakatan, Suprapto, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional serta Kepala Satuan Kerja di Wilayah Kota Palu dan di hadiri juga dari instansi Kepolisian yakni perwakilan dari Polsek Palu Selatan, Wakil Kepala Polisi Sektor Palu Selatan yang turut diundang guna menyaksikan pengukuhan tersebut melalui teleconference

Dengan dikukuhkannya Prof. Yasonna H.Laoly, SH,MS.c,Ph.D sebagai guru besar di bidang Kriminologi, semakin menjadikan ilmu kepolisian menjadi ilmu yang mampu memberikan solusi dalam kaitan dengan tugas-tugas kepolisian, baik sebagai praktisi maupun akademis.

Acara pengukuhan guru besar Menkumham di STIK-PTIK, disaksikan juga oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, Presiden Kelima RI, Megawati Soekarno Putri serta beberapa pejabat tinggi negara lainnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 09 11 at 10.57.44 AM

WhatsApp Image 2019 09 11 at 10.57.43 AM 1

Cetak