Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 WhatsApp Image 2019 10 02 at 10.37.26 AM 5

PALU – Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Pagi ini Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Manus Johnly pimpin Apel pagi yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Pada Rabu (2/10).

Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO, Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajardisarankan untuk mengenakan batik.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

WhatsApp Image 2019 10 02 at 10.37.26 AM 6

Dalam arahannya Kadiv Administrasi sampaikan sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009 Tentang Hari Batik Nasional maka pada pagi hari ini seluruh pegawai dihimbau untuk menggunakan pakaian batik, dan Kadiv Administrasi juga sampaikan beberapa hal terkait dengan Target Kinerja B.09 yang berakhir pada minggu pertama dibulan Oktober dan Strategi Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa sesuai dengan Nomenklatur Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 30 Tahun 2018, Tentang Organisasi dan Tata Kerja yang baru sudah berpindah ke Sub Bagian Keuangan dan BMN yang tadinya dari Program dan Pelaporan, sehingga dibutuhkan koordinasi dan komunikasi tentang perencaan yang diaplikasikan kedalam disbursement plan, “diharapkan informasi terkait dengan Pengadaan Barang dan Jasa dapat di koordinasikan dan komunikasikan kepada Kepala Satuan Kerja”, tuturnya.

Dan Kadiv Administrasi ingatkan dalam beberapa waktu dekat akan adanya penilaian kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) tentang Indeks Persepsi Korupsi (IKP) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dari Badan Pusat Statistik (BPS) tutupnya, pada kegiatan apel tersebut diikuti oleh para Pejabat Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah beserta seluruh Pegawai. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 10 02 at 10.37.26 AM 8

WhatsApp Image 2019 10 02 at 10.51.47 AM

WhatsApp Image 2019 10 02 at 10.37.26 AM 2