Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.25.25 1

Palu, (30/10). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Zulkifli, menjadi Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I dalam rangka peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau biasa juga disebut dengan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) yang berlangsung di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulteng, dengan tema “ Transformasi meraih kinerja PASTI”.

“Kecepatan, akurasi, dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini. Transformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tergantung dari kemampuan adaptasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya. SDM Kemenkumham harus mampu mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja” Demikian salah satu isi sambutan Mennteri Hukum dan HAM R.I, Yasonna H. Laoly, yang di bacakan oleh Kepala kantor Wilayah

Pengembangan SDM memang tengah menjadi fokus utama dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin. "Melihat urgensi penerapan birokrasi digital ini, saya minta seluruh SDM Kemenkumham segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat," ujarnya di lapangan upacara Kemenkumham.

Menkumham meminta seluruh jajaran Kemenkumham, dibawah koordinasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di unitnya masing-masing. Materi-materi yang dipelajari harus up to datebased on information technology, dan mampu menjawab isu-isu strategis.

Kegiatan upacara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan IKPA dan Pengelolaan BMN bagi beberapa UPT, pemberian piagam penghargaan kepada Purna Bhakti,  pemberian piagam penghargaan kepada ASN yang berhasil menangkap DPO yang kabur pada beberapa Lapas Rutan, serta Penggagalan Penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas Rutan

Selain Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil, upacara ini juga di hadiri oleh Pejabat Administrasi Kanwil, Kepala UPT wilayah Kota Palu, Parigi dan Donggala serta seluruh ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulteng, dan juga para tamu undangan lainya seperti, Kepala BNN Sulteng, dari Kepolisisan Daerah Sulteng, Pengadilan Tinggi Sulteng, PTUN, Kejaksaan Tinggi, dan Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Palu.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah atau Syukuran di ruang aula Kasiromu Kantor Wilayah, dengan beberapa agenda acara yaitu persembahan hiburan dari Anak Didik LPKA Palu, Pengumuman dan Pemberian hadiah kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HDKD 2019, serta Pemotongan Tumpeng.

Tidak hanya di Kantor Wilayah Sulteng, Upacara juga dilaksanakan di beberapa Unit Pelaksana Teknis di daerah se Sulteng dan di seluruh Kantor Wilayah se Indonesia. (Humas Kanwil Sulteng).

WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.25.25

WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.25.25 2

WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.25.44

WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.25.44 1

WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.27.27

WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.27.27 1WhatsApp Image 2019 10 30 at 00.27.43