Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 11 22 at 08.35.22 1

Palu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019 pada Hari Senin (18/11/2019). bertempat di Hotel Sultan yang diikuti oleh 332 orang seluruh Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus, Penasehat Menteri serta Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Acara ini diawali dengan laporan kegiatan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, setelah itu dilanjutkan dengan laporan Ketua BPKP tentang Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP). Dalam hal ini Ketua BPKP memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian Hukum dan HAM RI atas nilai maturitas dan nilai kapabilitas Kementerian Hukum dan HAM RI pada level 3. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan Unit Eselon I yang berprestasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI , yang diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna Laoly

Kegiatan Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019 dibuka oleh sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna Laoly serta Launching Kementerian Hukum dan HAM sebagai Corporate University. 

Kegiatan Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan Dan Supervisi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Tahun 2019 bertujuan untuk mengukur sejauh mana capaian kinerja selama tahun ini sekaligus mempersiapkan rencana kerja satu tahun maupun lima tahunan yang selaras dengan visi misi dan arahan Presiden sebagaimana disampaikan Sekjen Kemenkumham RI.

Pada hari kedua kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Zulkifli bersama para Kepala Divisi mengikuti Ujian Computer Assisted Test (CAT). Pada ujian ini para Pimti harus menjawab 5 pertanyaan yang di jawab secara spontan berdasarkan tugas dan fungsi yang telah di kerjakan pada Kantor Wilayah sampai dengan triwulan IIl yang di beri waktu 30 - 45 menit.

Selanjutnya selama 45 - 60 menit Kakanwil dan Para Kadiv mengikuti Evaluasi dan Diskusi Target Kinerja 2019 dan Action Plan 2020 dimana para evaluatornya yaitu Dirjen Imigrasi (Ronni Sompie), Dirjen KI (Freddy Harris), Kepala BPHN (Benny Riyanto), Penasehat Menteri (Linggawaty) dan Staf Khusus Menteri (Fajar Lase).

Kegiatan Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019 mengusung tema "Transformasi SDM Digital Untuk Kinerja PASTI". Tema tersebut menggambarkan bahwa SDM Kemenkumham yang telah mengimplementasikan e-government dan sedang bertransformasi dari SDM birokrasi konvensional kepada SDM birokrasi digital, sehingga mampu memberikan pelayanan dan kinerja terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

 

WhatsApp Image 2019 11 22 at 09.51.251

WhatsApp Image 2019 11 22 at 09.51.253