Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 11 26 at 2.18.09 PM

PALU – Selasa (26/11), Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, Kolaborasi antara Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Donggala, Lapas Kelas IIA Palu dan LP2M IAIN Palu menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan tema "Nilai-Nilai Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW di Era Digital".

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto, yang didampingi oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Panitia Penyelenggara Maulid, Kepala UPT dalam Kota Palu, pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah serta Rektor IAIN Palu, H Segaf S. Pattalongi, hal yang menarik dalam acara tersebut adalah, Ikut sertanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah, yang dibacakan oleh Kepala Divisi Administrasi. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk para hadirin dan tamu undangan agar dapat meneladani sifat – sifat Rasulullah sebagai manusia yang berakhlaqul karimah tentang gaya hidup terutama tentang kederhanaan, dan tingkah laku kesopanan .

Dalam kehidupan berbangsa sebagai bangsa yang kini tengah membangun untuk menciptakan suatu hari depan yang lebih baik, banyak suri tauladan yang kita petik dari perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW antara lain tauladan tentang kehidupan nabi, yang menggambarkan bagaimana gaya hidup dan pergaulan beliau dengan orang-orang disekitarnya, maka kesemuanya mencerminkan tingkah laku kesopanan dan kesederhanaan hidup,” ujar Johnly.

WhatsApp Image 2019 11 26 at 2.18.18 PM

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan ceramah oleh Ustad H. Ahmad Ase, Dalam ceramah tersebut membahas bagaimana nilai-nilai ketauladanan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

“Hendaklah peringatan Maulid Nabi menjadi alat sarana mencapai tujuan. Yang pertama sebagai syiar meningkatkan iman ketaqwaan dan kualitas kerja, dan yang kedua sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Para pegawai serta para WBP pun diajak untuk bersholawat dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan pribadi yang bertutur kata baik, dan amanah dalam menjalankan tugas. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 11 26 at 2.18.11 PM

WhatsApp Image 2019 11 26 at 2.18.09 PM 1