Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 WhatsApp Image 2019 11 29 at 9.49.29 AM 1

PALU - Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah (Kantor Wilayah) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, berlangsung Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun KORPRI ke-48.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat yang dihadiri seluruh pegawai di Kantor Wilayah serta jajaran Satuan Kerja Kemenkumham Sulawesi Tengah. Kepala Kantor Wilayah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto menjadi Inspektur Upacara, dan Kepala Bidang Hak Asasi Manusia, Mangatas Nadeak sebagai Perwira Upacara serta Kepala Sub Bidang Teknologi Informasi Keimigrasian, Dimas Adi Utomo sebagai Komandan Upacara.

WhatsApp Image 2019 11 29 at 9.49.29 AM 3

Tema Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-48 ini adalah "Melayani, Berkarya, dan Menyatukan Bangsa". Semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi Bangsa dan Negara.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Membacakan Pidato dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam Pidatonya, Presiden menyatakan Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cata-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil  jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.”

Kita harus optimis menatap masa depan. Kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia, Menjadi negara pemenang. Kuncinya adalah kita mau BERSATU (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 11 29 at 9.49.29 AM

WhatsApp Image 2019 11 29 at 9.49.52 AM

WhatsApp Image 2019 11 29 at 9.49.29 AM 2