PERKUAT PENGAWASAN, KAKANWIL SAMBANGI LAPAS PALU, RUTAN PALU, DAN BLOK RUTAN DONGGALA DI HARI LIBUR

WhatsApp Image 2019 12 07 at 23.44.41

Palu, Minggu (08/19). Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Zulkifli, melakukan monitoring dan pengawasan di Lapas Palu dan Rutan Palu.  Agenda Kunjungan Kepala Kantor Wilayah hari ini adalah untuk pengawasan dan peninjauan keadaan serta pengecekan kondisi hunian dan fasilitas baik dari sarana dan prasarana serta keamanan dan ketertiban di kedua UPT tersebut, termasuk Blok Rutan Donggala.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Wilayah kemudian mengevaluasi beberapa hal seperti kebersihan, keindahan, dan keasrian lingkungan Lapas Rutan, keamanan dan ketertiban, termasuk akses keluar masuknya pengunjung dan juga kendaraan, serta melakukan monitoring langsung dengan mengunjungi dapur umum dan mengecek kebersihan sanitasi. Kepala Kantor Wilayah juga berkesempatan memeriksa klinik dan memastikan persediaan obat-obatan yang digunakan.

Kepala Kantor Wilayah berharap agar seluruh petugas untuk sigap dan siap dalam kondisi apapun untuk mewujudkan komitmen pemberantasan HALINAR (Handphone, Pungutan liar dan Narkoba) di UPT Pemasyarakatan.

“Seluruh petugas agar melakukan pengawasan secara ketat dan melakukan pencegahan pungli, serta mencegah peredaran narkoba, dan penggunaan Handphone, serta tidak lupa untuk memperhatikan keasrian, dan keindahan Lapas Rutan dengan melakukan pengecatan, penghijauan lingkungan, perbaikan dan rehabilitasi fasilitas-fasilitas fisik yang sudah rusak, lapuk, dan tak layak.” ujarnya.

Kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah di hari libur ini juga diharapkan dapat lebih memotivasi jajaran Pemasyarakatan di Sulawesi Tengah untuk senantiasa peduli terhadap hal-hal sekecil apapun dalam mengantisipasi gangguan kamtib, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta berkomitmen dan bersungguh sungguh dalam melaksanakan program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng).

WhatsApp Image 2019 12 07 at 23.44.40

WhatsApp Image 2019 12 07 at 23.44.411

WhatsApp Image 2019 12 07 at 23.47.48

WhatsApp Image 2019 12 07 at 23.44.412

WhatsApp Image 2019 12 07 at 23.47.481

Cetak