KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG PERINGATI HARI BELA NEGARA KE-71

WhatsApp Image 2019 12 19 at 1.57.54 PM

PALU – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-71,  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sulawesi Tengah gelar upacara pagi hari ini (Kamis, 19/12/2019) bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Kepala Kantor Wilayah, Zulkifli, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacar dan dihari beberapa Para Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng.

WhatsApp Image 2019 12 19 at 1.57.54 PM2

Dalam amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional yang dibacakan oleh Kepela Kantor Wilayah, menyampaikan bahwa, “Semenjak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya”.

“Dalam aktualisasinya, bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula. Dengan demikian, bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi secara terus menerus.” Ungkap Inspektur Upacara.

“Dengan demikian, bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. Yang belajar dan mengajar, teruslah meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan kita. Yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang, dan bertanggungjawab. Yang menjalankan usaha, tingkatkanlah terus daya saing secara sinergis dengan segenap tujuan negara. Demikian pula segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela negara.” Tutupnya.

Usai pembacaan Amanat oleh Inspektur Upacara, sebelum upacara diakhiri dengan pembacaan doa, diperdengarkan terlebih dahulu Mars Bela Negara Kepada seluruh peserta yang mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulteng ini.

#Humas Kanwil Sulteng

WhatsApp Image 2019 12 19 at 1.57.54 PM3

WhatsApp Image 2019 12 19 at 1.57.54 PM3

 

Cetak