“PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA MAJU”, UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-91 DI KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

WhatsApp Image 2019 12 23 at 9.12.14 AM

PALU - Bertempat di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, hari ini diselenggarakan Upacara Memperingati Hari Ibu dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, pada Senin (23/12).

Yang menarik pada peringatan Hari Ibu ke-91 adalah, semua petugas yang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu adalah seorang Wanita, dan memimpin Upacara bendera peringatan Hari Ibu tersebut adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Palu, Yohani Widayati.

Upacara ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT Se-Kota Palu dan Pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

WhatsApp Image 2019 12 23 at 9.12.16 AM

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  yang dibacakan oleh Kepala LPP Palu, mengatakan bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Ibu (PHI) mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia  telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan dengan kaum laki-laki. PHI mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

WhatsApp Image 2019 12 23 at 9.12.11 AM

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. PHI ke-91 adalah titik awal gerakan “percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden. Pada kesempatan PHI ke-91 ini beliau mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 12 23 at 9.12.18 AM

WhatsApp Image 2019 12 23 at 9.12.19 AM

WhatsApp Image 2019 12 23 at 9.12.24 AM


Cetak   E-mail