KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI TENGAH GELAR UPACARA SEBAGAI PUNCAK HARI BHAKTI IMIGRASI KE-70

 WhatsApp Image 2020 01 27 at 3.39.02 PM 2

Palu - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah beserta Jajaran Imigrasi Palu serta Pejabat Satuan Kerja dalam Kota Palu melaksanakan Upacara Hari Bhakti Imigrasi yang bertemakan "SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju" di Halaman Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, pada Senin (27/1).

Pada Upacara tersebut Komandan Upacara dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Lalu Lintas Keimigasian, I Nyoman Nariana dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah Zulkifli yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 3.39.02 PM

Dalam upacara tersebut Kakanwil membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya Yasonna sampaikan bahwa Imigrasi Hadir dan dengan sigap menjawab tantangan zaman revolusi sosiokultural yang sangat dinamis dan bergerak maju kedepan, Imigrasi juga bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintahan Republik Indonesia yang sekaligus memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat. Ditambah lagi dengan peran Imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluat wilayah Indonesia membuat pemerintah memiliki harapan besar penciptaan inovasi dalam pelaksaan tugas dan fungsi Keimigrasian.

Capaian membanggakan juga telah dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dan Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian, beberapa diantaranya adalah dalam pelayanan Keimigrasian yang sudah terintegrasi dengan Komputer seperti pada tahun 2019, Paspor Elektronik yang mendapatkan sertifikat Public Key Directory dari International Civil Aviation Organisation (ICAO), selain itu dibidang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Tahun 2019 Direktorat Jenderal Imigrasi juga berhasil meraih 3 Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dan 21 Wilayah Bebas Korupsi.

Imigrasi membutuhkan Sumber Daya Manusia yang Unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju dan menjawab tantangan di masa mendatang, jadilah Penjaga Pintu Gerbang Negara yang bermartabat dan berintegritas, tetaplah menjadikan peraturan perundang-undangan sebagai koridor dalam seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian. Ingatlah bahwa kesuksesan merupakan keberhasilan atas pengembangan diri kearah yang tepat. Work Hard, Do Your Best, and Trust In God.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 3.39.02 PM 5

WhatsApp Image 2020 01 27 at 3.39.02 PM 4

Tak hanya itu, serangkaian acara dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Satuan Kerja Imigrasi yang telah menyumbang pendapatan negara terbesar di Sulawesi Tengah, Pegawai Imigrasi Teladan, dan Penyerahan Surat Keputusan PNS kepada CPNS 2018 secara simbolis.

Selesai Upacara Hari Bhakti Imigrasi acara dilanjutkan dengan acara Potong Tumpeng yang bertempat di Aula Kasiromu Lantai II Kantor Wilayah Kemekumham Sulawesi Tengah, acara tersebut sebagai wujud rasa syukur Imigrasi yang telah menginjak Tahun ke-70

WhatsApp Image 2020 01 27 at 3.39.02 PM 1

Sementara itu ditempat terpisah Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai yang dipimpin oleh Wijaya Adibrata juga menggelar Upacara Puncak Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 di Halaman Upacara Kantor Imigrasi. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 01 27 at 3.44.58 PM


Cetak   E-mail